Prodi STI IVET Mengadakan Pelatihan Video Editing Bagi Karang Taruna Desa Sawangan

Prodi STI IVET Mengadakan Pelatihan Video Editing Bagi Karang Taruna Desa Sawangan
26 Maret 2020 No Comments Berita Terbaru adminsti

Dalam rangka pengabdian masyarakat Prodi Sistem dan Teknologi Informasi bersama Himpunan Mahasiswa STI Universitas Ivet mengadakan pelatihan editing video bagi karang taruna Desa Sawangan bertema “Pelatihan Video Editing Menggunakan Software Filmora Video Editor di Karang Taruna Desa Sawangan Kabupaten Batang.” Pada hari Kamis tanggal 12 Maret 2020.

Menurut Jumrianto, S.T., M.T., sebagai ketua tim pengabdian masyarakat pelatihan editing video:  Karena melihat perkembangan sosial media yang dipenuhi karya kreatif generasi muda, maka diperlukan pengeditan konten video yang lebih profesional dan bertanggung jawab, tidak asal upload perlu diadakan pensensoran sehingga video yang diupload sesuai dengan kaidah jurnalistik dan tidak melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran”.

Warga Desa Sawangan sangat antusias sekali mengikuti acara pelatihan editing video. Peserta pelatihan tidak hanya dari karang taruna saja, Guru PAUD, dan pegawai kelurahan, mahasiswa KKN juga mengikuti pelatihan tersebut. Tim dosen pengabdian masyarakat berharap semoga ilmu editing video, dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan untuk dunia pendidikan di sekolah PAUD, Kelurahan maupun untuk mendokumentasikan kegiatan karang taruna desa.

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan Chat
1
Hi, selamat datang di Program Studi
~ Sistem dan Teknologi Informasi ~
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by